Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 25 September 2015

Penyusunan KRS Mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung 2015

Assalamualaikum wr wb 

Selamat Datang di blog ane gaes, heheh. Pada kesempatan kali ini admin mau berbagi tutorial bagaimana mengakses SIAKAD Mahasiswa yang tergolong penting dalam penyusunan KRS dan KHS. Jika kalian selaku mahasiswa baru belum melakukan penyusunan KRS maka bisa dipastikan kalian akan tidak terdaftar di IAIN. okeh langsung saja di simak cara penyusunannya :

Langkah-langkahnya antara lain :

1. Buka aplikasi Browser agan. Ex : Opera Mini, Mozila, ataupun Chrome. Tapi di kesempatan kali ini admin menggunakan Browser "Mozila Firefox". Kemudian Setelah d buka aplikasi Mozilanya maka akan muncul address bar di layar monitor agan.

2. Ketikkan Ini Di addres bar pada layar monitor SIAKAD.IAINRADENINTAN.COM. 
lihat gambar jika bingung.

3. Setelah anda ketikan situs SIAKAD maka anda tekan Enter, lalu situs SIAKAD akan terbuka dengan sendirinya. Tunggu hingga proses loadingnya selesai.

4. Setelah situs Siakadnya terbuka maka langkah selanjutnya adalah anda klik tombol berwarna merah yang  Bertuliskan Siakad di menu Websitenya. lalu setelah anda arahkan ke Tombol berwarna merah yang bertuliskan SIAKAD maka akan muncul menu dropdown. Lalu setelah itu anda klik Tulisan MAHASISWA dan tunggu hingga prosesnya terhenti.

5. Di tahap ini anda diwajibkan untuk memasukkan NPM, Password serta yang otomatis berganti setiap anda membukanya. Harap isi Captcha sama dengan gambar yang tertera...!!! Lalu tekan ENTER atau klik tombol MASUK.

6. Setelah anda memasukkan NPM, PW dan Captcha secara benar maka tampilannya akan berubah dengan data diri anda masing-masing.

7. Langkah selanjutnya yaitu Pilih Menu Ambil KRS 1 dan Pilih yang mana kelas kalian masing-masing. Kemudian Klik Kelas Kalian.

8. Apabila langkah nomor 7 sudah dilakukan dengan benar maka akan tertera daftar Mata Kuliah tiap Semester.

9. Klik Tombol AMBIL sesuai dengan Semester, IPK dan MK yang di inginkan.

10. Tunggu hingga MAta kuliah yang di ambil terdapat tanda Centang.

11. lalu setelah semua langkah diatas dilakukan dengan baik dan benar maka anda tinggal mendownload KRS.

12. Pilih sesuai dengan Tahun, Semester Genap/Ganjil. dan selamat anda sudah melakukannya dengan baik.

Cukup sekian saja tutorial kali ini, apabila ada pertanyaan mengenai postingan silahkan di tanyakan di kolom komentar atau hubungi Via FB. 



Terimakasih Salam MAHASISWA









Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar